Sopir Terimal Ubung Dapat Bantuan Alat Prokes

Denpasar Sosial
Sopir Terimal Ubung Dapat Bantuan Alat Prokes

DENPASAR, Kilasbali.com – Politeknik Transportasi Darat Bali memberikan bantuan kelengkapan protokol kesehatan kepada sopir angkutan umum di Terminal Ubung, Denpasar, Kamis (1/10/2020).

Kelengkapan protokol kesehatan yang terdiri dari Face shield 100 buah, masker poltrada 50 buah, hand sanitizer 50 buah, sticker dan brosur 250 buah, wastafel alat cuci tangan 1 buah dan 200 paket bahan sosialisasi kampus diserahkan oleh Direktur Poltrada Bali (Politeknik Transportasi Darat Bali) Bambang Wijanarko didampingi Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan.

Bambang Wijanarko mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai wujud nyata partisipasi Poltrada Bali sebagai institusi pemerintah dan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam melayani masyarakat.

Baca Juga:  Sidak Prokes di Panjer, Jaring 12 Pelanggar

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat transportasi untuk memahami bahwa new normal bukan sekedar aturan teknis di lapangan, namun juga sebuah kebiasaan baru yang harus dimengerti dan diterapkan secara disiplin oleh semua golongan masyarakat khususnya pengguna transportasi.

“Maka dari itu selain menyerahkan bantuan perlengkaran protokol kesehatan kami bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar juga memberikan Penyuluhan Keselamatan Transportasi Jalan melalui Pemberian Informasi dan Penerapan Transportasi Berkeselamatan serta Berkesehatan di Era New Normal bagi Penyelenggara Angkutan Umum di UPT Terminal Ubung,” jelas Bambang.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Poltrada Bali kepada sopir Penyelenggara Angkutan Umum di UPT Terminal Ubung.

Baca Juga:  18 Pelanggar Prokes di Kelurahan Sesetan Disanksi Bersih Lingkungan

Menurutnya pemerintah dan swasta, harus bekerja sama untuk memastikan agar masyarakat merasa aman naik transportasi publik sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Sriawan juga memberikan imbauan kepada awak pengemudi angkutan umum agar tetap produktif dalam pelayanan angkutan transportasi dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan. (sgt/kb)