Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung

Denpasar Hukum Sosial
Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung

DENPASAR, Kilasbali.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1611/Badung, menggelar sosialisasi tentang hukum dan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat Br. Kertalangu dengan menghadirkan Panit Satu Binmas Polsek Dentim Ipda Nyoman Triy Adi, S.H. di Banjar Kertalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kamis (15/10/2020).

Sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan pembangunan non fisik dalam program TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung.

Sebelum acara sosialisasi dimulai, tim sosialisasi, Satgas TMMD dan masyarakat peserta sosialisasi terlebih dahulu melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Baca Juga:  TMMD Ke 109 Kodim Badung Bangun Jalan Usaha Tani Makin Bagus, Petani Harus Makin Sayang Sawahnya

Kelian Adat Br. Kertalangu Ida Bagus Bima Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim sosialisasi, Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung dan warga masyarakat Br. Kertalangu yang hadir dalam sosialisasi tentang hukum dan Kamtibmas tersebut di tengah Pandemi Covid-19.

Ida Bagus Bima Putra berharap hasil dari kegiatan sosialisasi ini, warga Br. Kertalangu bisa memahami dan nantinya menyalurkan kepada sanak keluarga dan lingkungan sekitar tentang pentingnya pemahaman hukum dan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masyarakat.

Dalam sosialisasi dan penyampaian materi tentang hukum dan Kamtibmas Ipda Nyoman Triy Adi, S.H. selaku Panit Satu Binmas Polsek Dentim yang didampingi Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara.

Baca Juga:  Cok Ace Dukung Wakil Bali di Ajang Putri Remaja Indonesia

Ipda Nyoman Triy Adi mengatakan penyuluhan hukum dan Kamtibmas ini bertujuan, selain untuk memberikan gambaran proses hukum kapada masyarakat, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Hukum adalah peraturan yang berupa norma dan sanksi yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur tingkah laku manusia, menjaga ketertiban, keadilan, dan mencegah terjadinya kekacauan.

Baca Juga:  Jaga Kelestarian Sungai Ulun Carik, TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung Tebar 20 Ribu Ekor Ikan Nila

Ditambahkannya, penyuluhan ini sangat baik untuk menyampaikan informasi tentang berbagai pelanggaran hukum yang kini marak berkembang di tengah kehidupan masyarakat, serta membangkitkan rasa kepedulian masyarakat dalam memelihara Kamtibmasnya di daerahnya masing masing.

“Kegiatan ini sangat berpengaruh positif bagi anak-anak generasi muda dan masyarakat agar tidak melangar Hukum, di samping kegiatan fisik TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung. Penyuluhan ini juga menargetkan bagaimana masyarakat dan para generasi muda dapat menambah wawasan dan pengetahuannya tentang hukum dan Kamtibmas,” pungkasnya.(sgt/kb)