Sosialisasikan 3M, Panjer Nihil Pelanggar Prokes

Denpasar Sosial
Sosialisasikan 3M, Panjer Nihil Pelanggaran Prokes

DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Panjer Kecamatan Denpasar Selatan melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M secara rutin di wilayahnya. Kali ini Rabu (27/1/2021) kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Banjar/Lingkungan Maniksaga.

Lurah Panjer I Made Suryanata mengatakan, masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal itu dibuktikan saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3 M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dengan tidak ditemukannya pelanggaran.

Meskipin demikian pihaknya tetap mengingatkan masyarakat agar perilaku taat protokol kesehatan tetap dilakukan, agar tidak terjadi penularan covid-19, mengingat kasus covid 19 di Kota Denpasar semakin meningkat. Selain itu fasilitas dan tenaga kesehatan sangat terbatas.

Baca Juga:  Bule Kanada Pelatih Yoga "Tantric Full Body Orgasm" Dideportasi

“Maka untuk menekan penularan dan membantu adalah dengan cara mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitaizer dan termometer.

Ia juga mengaku kegiatan ini akan dilakukan berkeranjutan, jika ditemukan ada yang melanggar pihaknya akan memberikan sanksi dan pembinaan. Apabila setelah diberikan pembinaan kembali melakukan pelanggaran, maka akan diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Update Covid-19 Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 38 Orang, Kasus Positif Bertambah 36 Orang

“Mari bersama sama berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ajaknya. (sgt/kb)