Stimulus untuk Bertani, Pengusaha Ini Bagikan Bibit Sayuran Gratis

Gianyar
Foto : Sayuran yang subur di Pekenbibit, Jalan Antugan, Banjar Badung, Desa Malinggih Payangan.

GIANYAR, Kilasbali.com – Di tengah Pemerintah Daerah mencoba mengoptimalkan sektor pertanian, sektor swasta malah sudah dulu melakukan aksi ke lapangan. Untuk menumbuhkan minat masyarakat bertani dalam menghadapi ekonomi yang cukup sulit di tengah pandemi ini, seorang pengusaha sayur-sayuran dan buah-buahan di Payangan membagikan secara gratis bibit sayuran bagi masyarakat yang berniat untuk bertani, Jumat (24/4/2020).

Pande Dodik Sukadana, seorang pengusaha yang merupakan Direktur Utama PT Bumi Prahyangan Harmoni ini memberikan bibit sayuran gratis kepada masyarakat yang memiliki untuk niat bertani.

Melalui unit usahanya Pandebibit, dirinya berniat untuk menstimulus kemauan masyarakat untuk bertani khususnya bertani sayuran.

Baca Juga:  Tradisi 'Nampah' Kebo di Pandak Gede

“Kami ini menstimulus kemauan masyarakat untuk bertani, apalagi disaat situasi seperti ini ditengah ekonomi yang cukup sulit dengan masyarakat bertani maka akan sedikit membantu kebutuhan sayuran,” ungkapnya.

Disebutkan, masyarakat sudah disediakan bibit sayuran ini secara gratis maka bisa mengunjungi tempat pembibitan Pekenbibit di Jalan Antugan, Banjar Bandung, Desa Malinggih, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

“Bagi yang mau bibit sayuran gratis ini, maka masyarakat dapat mengunjungi tempat kami di Jalan Antugan, Banjar Bandung, Desa Malinggih, Payangan,” harapnya.

Baca Juga:  Manis Galungan, Trash Hero Bersihkan Pantai Saba dan Pering

Pemberian bibit sayuran gratis ini akan terus dilakukan selama ketersediaan bibit sayuran di tempatnya masih mencukupi atau tersedia,

“Selama bibit sayuran kami masih tersedia, kami akan memberikannya kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Adapun beberapa bibit sayuran yang dibagikan secara gratis antara lain adalah jagung, kacang panjang, kangkung, buncis, sawi, selada, tomat, dan timun.

Baca Juga:  Masih Ditemukan Warga Keluar Rumah Tanpa Masker

“Harapnya, dengan dibagikan bibit sayuran ini, pihaknya dapat membantu masyarakat yang memiliki niat untuk bertani,” pungkasnya. (ina/kb)