Studi Komparatif, GOW Kepulauan Selayar Kunjungi BKOW Provinsi Bali

Birokrasi Ceremonial Denpasar
Foto; Ny. Tjok Ace menerima kenang-kenangan dari Ny. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua  Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali, Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati beserta pengurus menerima kunjungan studi komparatif dari Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipimpin langsung Ketua Ny. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, di Kantor BKOW Provinsi Bali, Senin (14/12/2020).

Tjok Ace menyampaikan, di BKOW Provinsi Bali tergabung sekitar 31 induk organisasi dari organisasi wanita yang ada di Provinsi Bali. Menurutnya, seluruh induk organisasi yang tergabung didalamnya memiliki peran strategis dan dalam bekerja  selalu bersinergi.

Kata dia, BKOW sebagai suatu organisasi memiliki visi dan menyatukan persepsi untuk meningkatkan sumber daya manusia ,mewujudkan kesetaraan gender serta membantu  pemerintah Provinsi Bali  dalam mewujudkan visinya yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca Juga:  Masih Tinggi, Penularan Covid-19 di Kota Denpasar

“Kegiatan yang kami lakukan tidak berjalan sendiri sendiri. Kami bergerak bersama, saling mendukung dan bergotong royong dan bersinergi dengan pemerintah,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selama pandemi Covid 19, BKOW Provinsi Bali juga melakukan beberapa kegiatan dengan selalu menerapkan  protokol kesehatan seperti mengadakan pasar murah yang diikuti oleh para pelaku UMKM, pemberian makanan bagi binatang di objek wisata seperti Sangeh dan Monkey Forest Ubud serta pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Kami selalu berupaya bahu membahu mengumpulkan dana secara mandiri  untuk membantu masyarakat maupun lingkungan yang terdampak, sejumlah program tetap kita lakukan dengan tetap menerapkan proses secara ketat,” tuturnya.

Baca Juga:  Rapat Dengar Pendapat BLUD DPD RI, Cok Ace Beberkan Ini

Sementara itu, Andi Dwiyanti menyampaikan bahwa kunjungan studi komparatif kali ini, pihaknya ingin belajar serta berbagi pengalaman terkait program maupun kegiatan dari BKOW Provinsi Bali yang nantinya sekiranya dapat diterapkan di daerahnya.

“GOW Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan yang memiliki anggota sebanyak 21 organisasi ini melakukan studi komparatif di Bali dari tanggal 14-17 Desember 2020 dengan beberapa agenda kunjungan ke organisasi wanita serta objek wisata,” tandasnya. (rls/kb)