Sudah Anti Covid-19, Ketua KPU Bali: Masyarakat Jangan Takut ke TPS

Denpasar Politik
Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bali semua sudah berjalan dan tidak ada masalah.

Masyarakat juga diimbau jangan takut datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang, karena TPS yang disiapkan sudah anti Covid-19.

“Kendala kita masih uji coba terhadap Sirekap. Kalau Sirekap ini berhasil ya mungkin akan lebih cepat hasilnya. Dan ini merupakan pilot project untuk 2024 nanti,” sebutnya Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan di Batanghari, Pelaku Diduga Orang Kelima di TKP

Untuk logistik seperti surat suara dan proses pelipatan surat suara, Lidartawan menyebut semuanya sudah selesai.

Sementara dari hasil rapid tes yang dilakukan kepada petugas TPS di masing-masing kabupaten/kota, Ia menyatakan begitu ada yang reaktif akan diganti.

“Sebelum tanggal 24 November ini kita masih pertahankan mereka. Tapi begitu tanggal sekarang ini dia di rapid, ada yang reaktif, kita ganti. Karena tidak ada waktu lagi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Setelah 30 Menit Aman, Masyarakat Jangan Takut Divaksin Covid-19

Ketua KPU Bali ini juga mengimbau masyarakat jangan takut ke TPS, karena sudah ada 15 hal baru yang sudah disosialisasikan.

“Dan di TPS sudah anti Covid. Kita sudah siapkan. Datang ke TPS, harus kita buktikan kepada masyarakat Bali bahwa memang protokol kesehatan itu dilakukan. Pilkada juga dilakukan demi memilih pemimpin yang mampu menyelesaikan masalah pasca Covid nanti,” pungkasnya.(sgt/kb)