Sukseskan Program Pemkot Denpasar Antari Jaya Negara Rangkul Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 34 Badung

Ceremonial Denpasar Sosial Tokoh
Sukseskan Program Pemkot Denpasar Antari Jaya Negara Rangkul Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 34 Badung

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara melakukan silaturahmi dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 34 Badung Komang Ayu Diantari Yudana di Kantor Kodim 1611/Badung Selasa (25/5/2021).

Silaturahmi ini juga disambut hangat Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana.

Antari Jaya Negara mengatakan hubungan Dandim 1611/Badung dan Walikota maupun Wakil Walikota telah terjalin baik. Untuk itu pihaknya ingin menjalin hubungan yang baik dengan istri Dandim sekaligus sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 34 Badung.

“Kami ingin mempererat hubungan seperti halnya kedekatan Bapak Walikota Dengan Bapak Dandim 1611 Badung,” katanya.

Baca Juga:  TP PKK Gianyar Roadshow¬†Peringati Hari Keluarga Nasional

Sagung Antari mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar memiliki Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar.

GOW Kota Denpasar telah terbentuk sejak lama dengan melaksanakan berbagai kegiatan dalam membantu pembangunan Kota Denpasar. Untuk itu pihaknya ingin membangkitkan lagi GOW Kota Denpasar.

“Untuk itu kedatangan kami ingin mengajak Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 34 Badung Komang Ayu Diantari untuk bergabung menjadi anggota GOW Kota Denpasar. Kami berharap semua organisasi wanita yang bergabung di Kota Denpasar dapat saling bersinergi bagi sumbangsih tenaga, pikiran dan materiil di Kota Denpasar,” katanya.

Baca Juga:  Pandemi, Objek Wisata Cagar Budaya Kurang Terawat

Sagung Antari menambahkan, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar memiliki program Hatinya PKK, dimana dalam program itu memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam kebutuhan pangan ditata berbentuk taman.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 34 Badung Komang Ayu Diantari mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar.

Selaku Ketua Persit pihaknya siap membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Denpasar. Maka dari itu pihaknya tidak berkeberatan untuk bergabung dalam GOW.

“Saya membantu program Pemkot Denpasar serta siap bergabung menjadi anggota GOW Kota Denpasar,” ungkapnya.

Untuk mensukseskan program PKK pihaknya juga akan mengajak anggotanya untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan ditanam berbagai kebutuhan pangan, tentunya dibentuk seperti tanam. Dengan demikian maka pekarangan rumah menjadi hijau dan dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan pokok di dapur.

Baca Juga:  Himpun Bantuan, Pemprov Bali Dukung Pemulihan NTT Pasca Bencana Banjir Bandang

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana juga siap membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Denpasar.

Pihaknya juga bersedia untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang tata cara bertani. Dengan demikian masyarakat bisa memanfaatkan lahannya baik tanah persawahan maupun pekarangan.

“Dengan demikian masyarakat bisa bertani dengan hasil yang bagus, sehingga tidak ada masyarakat yang menjual tanahnya,” ungkapnya. (kb/rls)