Surat Keterangan Bebas Covid-19 Mulai Berlaku 28 Mei 2020

Denpasar
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Surat keterangan sehat bebas Covid-19 berbasis PCR bagi pelaku perjalanan dengan moda transportasi udara ke Bali akan mulai berlaku tanggal 28 Mei 2020.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, di Denpasar, Jumat (22/5/2020).

Menurut Dewa Indra pemberlakuan surat keterangan sehat bebas covid-19 berbasis PCR bagi pelaku perjalanan dengan moda transportasi udara ke Bali akan mulai berlaku tanggal 28 Mei 2020 untuk memberi kesempatan kepada seluruh maskapai penerbangan bisa mensosialisasikan hal ini kepada costumernya masing-masing.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Jaya-Wira Genjot Pariwisata Berbasis Pertanian

“Kami juga harus mensosialisasikan kepada masyarakat dan sekaligus juga untuk memberi kesempatan kepada pengelola bandara dan pihak terkait menyiapkan aspek-aspek teknis dari pelaksanaan ketentuan itu,” jelasnya.

Di lain sisi, Dewa Indra menambahkan bagi pelaku perjalanan ke Bali dengan menggunakan moda transportasi darat harus melengkapi diri dengan surat keterangan sehat berbasis rapid tes.

“Hal ini karena pelaku perjalanan lewat moda transportasi darat jumlahnya jauh lebih banyak, intensitasnya juga sangat tinggi, sehingga secara teknis mendapatkan tes Swab tentu sangat sulit. Sehingga dimungkinkan dengan rapid tes,” pungkasnya. (sgt/kb)