Tabung Gas Meledak, Kaki Gusti Ayu Martini Terbakar

Peristiwa Tabanan
Kondisi dapur pasca kebakaran

TABANAN, Kilasbali.com – Nasib malang dialami Gusti Ayu Made Martini, 50. Perempuan yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini terbakar pada kedua kakinya akibat meladaknya tabung gas di dapurnya.

Dari informasi yang dihimpun, peritiwa itu terjadi di Banjar Amerta Sari, Dusun Tengah, Desa Kukuh, Tabanan pada Minggu (29/11/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Saat itu, korban selesai memasak di dapurnya menggunakan kompor gas. Karena gas habis, selanjutnya korban memasang tabung gas yang baru pada kompor tersebut.

Baca Juga:  Diduga Pretima Berceceran di Bendungan Bandung

Korban pun mencoba menghidupkan kompor tersebut, namun tidak dapat menyala. Selanjutnya korban membalikan karet pada tabung, dan kembali mencoba menghidupkan kompor.

Tanpa dinyana, tiba-tiba tabung tersebut meledak berisi semburan api dan mengenai kedua kaki korban. Akibatnya, korban mengalami luka bakar pada kedua kaki.

Korban kemudian berteriak meminta tolong hingga didengar oleh I Gusti Kadek Duniawan dan Ni Luh Kade Murniati bersama dengan keluarga lainnya.

Baca Juga:  Evaluasi Pilkada Serentak, AWK Soroti Minimnya Honor KPPS

Mereka yang berdatangan segera berusaha memadamkan api menggunakan air dan pasir basah. Namun sayang, api masih menyala.

Selanjutnya selang gas berhasil dicabut paksa dan dipisahkan dari kompor namun api pada tabung gas masih menyala karena tabung gas diduga bocor.

Selang beberapa menit kemudian petugas Pemadam Kebakaran Tabanan tiba di TKP dan berhasil memadamkan api menggunakan tabung pemadam. Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WITA.

Baca Juga:  SAH!!! Jaya-Wira Pemenang Pilkada Tabanan 2020

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa tersebut. “Penyebab kebakaran tabung gas diduga bocor saat kompor dinyalakan,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar 10% pada kedua kaki pergelangan bawah. Sedangkan kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir di kisaran Rp 350 ribu. (jus/kb)