Tak Kenal Lelah, TNI Selalu Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Jembrana Sosial
Sertu Kadek Wirawanta selaku Babinsa Blimbingsari Koramil 1617-03/Melaya yang memantau dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap Jemaat yang hadir dalam "Ibadah Minggu" di Gereja Blimbingsari Pniel dan GKPB Gereja Immanuel Ambyarsari Desa Blimbingsari, Melaya, Minggu (07/02/2021)

JEMBRANA, Kilasbali.com – Upaya memutus penyebaran Covid-19 secara masif dan berkelanjutan terus dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana di wilayah desa binaannya masing-masing.

Upaya tersebut dilakukan dengan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) terhadap warga untuk sadar dan mematuhinya dengan melakukan pengecekan sarana cuci tangan yang telah tersedia di tempat strategis dan membantu petugas medis dalam upaya kontak tracing terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain hal itu, Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah maupun saat warga melakukan upacara keagamaan.

Baca Juga:  Update Perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar, Sembuh 142 Orang dan Positif 129 Orang

Seperti yang dilakukan Sertu Kadek Wirawanta selaku Babinsa Blimbingsari Koramil 1617-03/Melaya yang memantau dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap Jemaat yang hadir dalam “Ibadah Minggu” di Gereja Blimbingsari Pniel dan GKPB Gereja Immanuel Ambyarsari Desa Blimbingsari, Melaya, Minggu (07/02/2021).

Dijelaskannya, sesuai arahan Dandim 1617/Jembrana dan perintah Danrami 1617-03/Melaya, dirinya bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

“Selain mengimbau warga untuk mematuhi Prokes secara rutin kami juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga,” tuturnya.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 115 Orang, Positif 171 Orang dan 1 Pasien Meninggal Dunia

Menurutnya, pendisiplinan Prokes juga dilakukan pada saat adanya upacara keagamaan maupun pada saat warga melaksanakan persembahyangan di tempat ibadah masing-masing.

“Hari ini kita memberikan imbauan kepada warga yang akan melaksanakan ibadah hari minggu dengan harapan warga bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat dan terhindar dari Covid-19,” tandas Sertu Kadek. (kas/kb)