Tak Kuat Nanjak, Truk Box Muat Obat-obatan Terguling

Peristiwa Tabanan
Foto: Truk Box yang terguling di tanjakan Samsam II.

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan tunggal jenis Out off Control (OC) kembali terjadi di jalur tengkorak Tabanan. Kali ini, sebuah truk box jenis Colt Diesel W 8535 NI dilaporkan terguling di jalan Umum jurusan Denpasar – Gilimanuk pada 25.1, termasuk Banjar Dinas Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan. Tepatnya di tanjakan Samsam II pada Rabu (11/3/2020) pagi sekitar pukul 06.15 WITA.

Akibat kejadian itu, si pengemudi truk Agus Setiawan, 41, asal Magetan selamat dari peristiwa tersebut. Namun kerugian ditafsir mencapai Rp2 juta.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian kendaraan truck tersebut datang dari arah utara menuju selatan atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar dengan membawa muatan berupa obat obatan seberat empat ton.

Setibanya di TKP, tepatnya pada saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan tajam ke kiri, truk diduga tidak kuat menanjak. Truk pun mundur ke kiri dan terguling di bahu jalan sebelah timur jalan. 

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, kondisi aspal jalan cukup baik, pandangan tidak terhalang dan merupakan jalan umum serta dalam kondisi jalan kering.

“Cuaca pagi tadi cukup cerah. Cuma, lokasi kejadian merupakan tanjakan Samsam II,” singkatnya. (jus/kb)