Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Keramik Terguling

Peristiwa Tabanan
Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Keramik Terguling

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan akibat Out of Control (lepas kendali) kembali terjadi di Tabanan. Kali ini, truk Truck Nissan DK 8511 SA yang memuat keramik seberat 32 ton terguling di Tanjakan Samsam II, tepatnya di jalan umum jurusan Denpasar – Gilimanuk pada KM 25,1, termasuk Banjar Dinas samsam II, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan, Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 09.00 WITA.

Baca Juga:  Gantikan Edi Wirawan, Oka Winaya Bakal Dilantik Senin Ini

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian truk yang dikemudikan Edi M Tohiron, 48, asal Jombang, datang dari arah utara menuju arah selatan atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar.

Saat akan memasuki tanjakan, sang supir sudah mengayun/lup kendaraan, dan saat hendak naik tanjakan tiba-tiba ada kendaraan sejenis engkel yang tidak diketahui identitasnya menyalip dari arah kanan. Ternyata truk engkel tersebut tidak kuat nanjak dan berjalan pelan.

Baca Juga:  Rai Mantra Semangati Satgas Covid-19 Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan

Untuk menghindari tabrakan, si pengemudi truk inipun menginjak rem. Namun sayang, karena posisi di tanjakan, truk kemudian mundur dan tidak bisa berhenti. Sang supir dengan sigap mengarahkan ke kiri jalan untuk menghindari adanya korban lain.

Truk inipun akhirnya terguling ke sebelah kiri jalan. Beruntung akibat kejadian ini, pengemudi truk dalam keadaan selamat. Kendatipun demikian, kerugian material akibat kecelakaan ini diperdiksi mencapai Rp 15 juta.

Mendapat laporan terjadinya kecelakaan, Kasat Lantas Polres Tabanan, Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani segera melakukan evakuasi terhadap truk tersebut dan memberikan pertolongan kepada sopir. “Kecelakaan ini akibat Out of Control (lepas kendali),” singkatnya. (jus/kb)