Tambah Satu Hotel, Denpasar Kini Miliki 10 Tempat Untuk Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Denpasar News Update
Foto : Salah satu hotel di Kota Denpasar yang dijadikan tempat isolasi terpusat

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar menambah lagi satu hotel untuk tempat isolasi terpusat, untuk mengurangi pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, mulai Rabu 4 Agustus 2021.

“Jadi sekarang sudah ada 10 tempat, baik itu hotel, mes, balai diklat yang dimiliki oleh pemerintah provinsi maupun pusat dalam hal ini kementerian yang kita pinjam untuk dijadikan tempat isolasi terpusat,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat ditemui di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut dikatakan Dewa Rai, hal ini dilakukan untuk mengurangi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dalam upaya untuk mempercepat penangan Covid-19 di Kota Denpasar.

Baca Juga:  Persit Peduli Bagikan Nasi Kotak

“Dengan adanya isolasi terpusat kita bisa memantau perkembangannya, kesehatannya, termasuk lebih mudah kita droping obat-obatannya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dengan demikian total tempat tidur dari 10 tempat isolasi terpusat tersebut adalah 1.100 tempat tidur. Terkait kasus yang masih tinggi di Kota Denpasar, Dewa Rai menjelaskan salah satunya karena merupakan klaster keluarga.

“Untuk itulah sebagai salah satu upaya pencegahan penularan di dalam keluarga, warga yang terkonfirmasi positif segera dibawa ke tempat isolasi terpusat,” pungkasnya.(sgt/kb)