Tampung Masyarakat Terpapar Covid-19, Kota Denpasar Tambah 2 Tempat Isoter

Denpasar News Update
Tampung Masyarakat Terpapar Covid-19, Kota Denpasar Tambah 2 Tempat Isoter

DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk menampung masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tidak melakukan isoman, Pemkot Denpasar kembali menambah 2 tempat isoter terbaru, yakni satu hotel di kawasan Sanur dengan kapasitas 350 tempat tidur dan satu asrama BPSDM di wilayah Sesetan dengan kapasitas 60 tempat tidur.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan penambahan 2 isoter baru ini untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19, dimana sebelumnya sudah ada 7 tempat isoter. .

“Kami akan segera arahkan isoman ke isoter sesuai arahan Menteri Marves dan Kapolri. Ini kami utamakan yang positif kemarin dan hari selanjutnya. Kami fokus pada kasus yang baru,” kata Dewa Rai saat diwawancarai Minggu, (15/8/ 2021).

Baca Juga:  104 Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar

Sementara itu, dari seribu-an jumlah OTG GR yang menjalani isolasi mandiri, kebanyakan sudah menjalani isolasi lebih dari 7 hari.

Selain dua tempat isoter yang baru tersebut, Pemkot Denpasar sebelumnya sudah memiliki 7 tempat isoter dengan kapasitas 928 tempat tidur.

“Sehingga total tempat tidur pada tempat isolasi sebanyak 1.348 tempat tidur. Terkait tingkat hunian masing-masing tempat isoter ini rata-rata 80 sampai 90 persen,” pungkasnya.(kb/rls)