Tanpa Marka Jalan, Truk Muat Ketan Terguling di Cekik

Jembrana Peristiwa
Foto: Truk yang terguling di Hutan Cekik.

NEGARA, Kilasbali.com – Diduga terlalu melaju ke pinggir saat memberikan prioritas bagi kendaraan pribadi yang ingin mendahului, truk bermuatan ketan terguling di jalur nasional Denpasar – Gilimanuk, Hutan Cekik.

Peritiwa tersebut terjadi tepatnya di sebelah barat Pura Tirta Segara Rupek, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Melaya, sekitar pukul 04.00 WITA, Kamis (18/7/2019).

Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko menjelaskan, kecelakaan lalu lintas murni karena out of control (OC). Menurutnya, kecelakaan tunggal ini terjadi di KM 124-126.

Dijelaskannya, kecelakaan tersebut berawal saat truk nomor polisi P 9170 UM yang dikemudikan Abdul Alim (66) warga Jalan Kenyeri 3 Gg. 3 No. 6 Denpasar ini datang dari arah timur (Denpasar) bergerak menuju barat (Gilimanuk).

Dikatakannya, truk pengangkut ketan ini, saat itu melaju dari arah timur menuju Gilimanuk, dan di belakangnya diikuti kendaraan pribadi.

Saat memasuki lokasi kejadian, minibus itu memberi isyarat akan mendahului dengan menyalahkan lampu dim. Truk menuju Jawa ini pun minggir memberi prioritas.

Sayangnya, saat memberi jalan, dan karena bandan jalan belum dilengkapi garis marka jalan, truk terlalu kepinggir hingga keluar badan jalan. Akibatnya, truk pun terperosok ke got.

“Truk keluar dari jalan dan terperosok masuk got kemudian menabrak pohon sehingga terguling,” jelasnya.

Kasatlantas menambahkan, jajarannya yang mendapatkan informasi mengenai kecelakaan tersebut, langsung mendatangi lokasi dan berusaha mengevakuasi pengemudi truk yang tertahan di kabin.

“Pengemudi truk yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Gilimanuk,” pungkasnya. (gus/kb)