Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Pemogan Sisir Tempat Hiburan Malam

Denpasar
Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Pemogan Sisir Tempat Hiburan Malam

DENPASAR, Kilasbali.com – Perbekel Desa Pemogan bersama Aparat Polsek Densel, Babinsa , Babinkamtibmas, dan Linmas melaksanakan kegiatan penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan menyasar tempat keramaian dan hiburan malam di wilayah Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (5/6/2021) malam.

Perbekel Desa Pemogan I Made Suwirya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) skala mikro sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, penertiban ini menyasar tempat hiburan malam seperti arena bermain billyard serta masyarakat yang melanggar aturan dan belum mentaati prokes yang melintas di wilayah Desa Pemogan.

Baca Juga:  Nihil Meninggal Dunia, 11 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar

Selama penertiban pelanggar prokes yang menggunakan masker dengan tidak benar diberikan edukasi dan sanksi fisik berupa push up sehingga mereka tidak mengulangi kesalahannya kembali.

“Kami berharap dengan rutin dan gencar dilaksanakan pemantauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. Dengan mulai menerapkan prokes dari diri sendiri, niscaya semua dapat terbebas dari penularan virus sehingga ekonomi serta kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih seperti semula,” pungkasnya.(kb/rls)