Temui Petani Porang, TNI Siap Bantu Alat, Bibit hingga Pupuk

Jembrana Sosial
Foto: Dandim Jembrana saat meninjau lokasi pertanian porang

JEMBRANA, Kilasbali.com – Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mengecek kesiapan lahan penanaman porang di Banjar Koprahan, Kecamatan Pekutatan Jembrana, Sabtu (2/1/2021).

Dalam kegiatan itu, rombongan Kodim Jembrana juga didampingi Kepala Perusda Provinsi Bali Unit Perkebunan Jembrana I Gusti Ketut Darmayasa serta kelompok tani Kecamatan Pekutatan.

Sebelum meninjau lokasi lahan yang akan ditanami porang, Dandim juga melakukan tatap muka dengan kelompok tani tersebut.

Baca Juga:  Vaksinasi Nakes RSUD Sanjiwani Ditarget Kelar Tiga Bulan

Tatap muka ini disambut antusias para anggota kelompok tani ini. Karena dengan adanya program penanaman porang yang diadakan Kodam lX/Udayana, maka akan menambah pendapatan masyarakat Pekutatan khususnya di Banjar Koprahan.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan terima kasih kepada kelompok petani yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini.

Dandim mengatakan, tujuan tatap muka ini untuk mensosialisasikan tentang program ketahanan pangan Kodam IX/Udayana di areal perkebunan Perusda Provinsi Bali Unit Jembrana dengan luas lahan sekitar 32 Hektar.

Baca Juga:  Terapkan Prokes, Personel Polres Tabanan Harus Jadi Contoh!

Dandim menegaskan, untuk pupuk, alat-alat pertanian dan bibit akan didukung pihak TNI. “Jadi kelompok tani hanya bertugas untuk menanam dan merawat, sehingga pertumbuhannya nanti sesuai dengan yang di harapkan,” jelasnya.

Lanjut Dandim, penanaman porang akan dibagi menjadi enam kelompok, dan tiap kelompok akan didampingi anggota TNI (Babinsa) Koramil 04/Pekutatan di bawah pengawasan Danramil. (jus/kb)