Terima Kunjungan Danlanal Denpasar, Cok Ace Apresiasi Baksos Pesisir

Ceremonial Denpasar
Terima Kunjungan Danlanal Denpasar, Cok Ace Apresiasi Baksos Pesisir

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi oleh Sekretaris Daerah Prov Bali Dewa Made Indra menerima kunjungan kehormatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., MAP, di ruang tamu Wakil Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (20/4/2021).

Kunjungan kehormatan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri selaku pejabat baru sebagai Komandan Lanal Denpasar, sekaligus dalam rangka memperkuat sinergi antara TNI dan Pemerintah Provinsi Bali dalam melayani masyarakat.

Dalam Kesempatan tersebut, Danlanal I Komang Teguh Ardana melaporkan perihal rencana baksos yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihaknya berencana akan memperbaiki jembatan yang menghubungkan Desa Subaya Bangli dengan Desa Tejakula, Buleleng.

Baca Juga:  Terkonfirmasi Positif Tambah 146 Orang

“Kedua desa tersebut dipisahkan oleh sungai kecil dengan jembatan dari bambu sebagai penghubung. Jika hujan otomatis jembatan tersebut tidak bisa digunakan lagi, sehingga kami berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut sebagai pengabdian kepada masayarakat,” jelasnya seraya menambahkan rencana tersebut akan digelar bulan Juni mendatang.

Lebih lanjut, ia juga melaporkan beberapa program yang akan diselenggarakan pihaknya untuk Prov Bali, seperti program Kampung Bahari Nusantara yang rencananya akan mengangkat lima cluster seperti pariwisata, ekonomi, edukasi, kesehatan dan pertahanan. Program tersebut akan dipusatkan di kawasan pesisir.

Wagub Cok Ace menyambut antusias rencana-rencana tersebut, karena menurutnya program yang menyangkut kepentingan masyarakat terutama masyarakat Bali memang harus didukung.

Baca Juga:  Jaya Negara Tinjau Posko Penyekatan Mudik, Mobilitas Pemudik Tahun Ini Turun

Apalagi program pembangunan jembatan yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih akan gerak cepat pihak TNI khususnya Angkatan Laut yang bisa melihat kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Karena menurutnya pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat membutuhkan partisipasi banyak pihak.

Mengenai rencana kampung bahari nusantara, Wagub Cok Ace sekali lagi menyampaikan apresiasisnya. Menurut salah satu penglingsir Puri Ubud itu, program tersebut sangat cocok dengan program Gubernur Bali Wayan Koster yang ingin menghidupkan lagi kawasan pesisir, terutama di sektor pariwisata.

Baca Juga:  Sidak di Jalan Gunung Imam Bonjol dan Jalan Gunung Karang, 15 Orang Terjaring Melanggar Prokes

“Jadi ke depan kami berencana ingin mengembangkan wisata pesisir kami, menggaet para turis untuk keliling Bali dengan naik kapal pinisi, sehingga mereka tidak hanya menikmati Bali dengan jalur darat saja,” bebernya seraya mengatakan program ini juga akan mendongkrak perekonomian nelayan dan masyarakat pesisir.

Tak lupa Guru Besar dari ISI Denpasar tersebut juga berharap kolaborasi kedua institusi ini bisa terus terjalin dengan baik, sehingga bisa menjalankan program-program kerja untuk kepentingan masyarakt Bali. (rl/kb)