Terima PNS Lulusan IPDN, Ini Arahan Sekda Bali

Denpasar Pemerintahan
Foto: Sekda Bali saat terima PNS Kementerian Dalam Negeri alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (1/8/2019).

DENPASAR, Kilasbali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra melaksanakan serah terima PNS Kementerian Dalam Negeri alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (1/8/2019).

Dalam arahannya di depan 22 orang PNS IPDN angkatan 25 ini, Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwasanya per hari ini 1 Agustus 2019, para alumni IPDN ini telah resmi menjadi PNS yang ditempatkan baik di lingkungan Pemprov Bali maupun di Kabupaten/Kota se Bali.

Untuk itu Sekda Dewa Indra meminta agar semua ilmu, pengetahuan serta kedisiplinan yang telah ditempa dan diperoleh dalam pendidikan selama ini agar diimplementasikan dengan sebaik baiknya dalam melaksanakan tugas.

“Tunjukkan bahwa kalian orang yang dididik dengan kedisiplinan, penuh loyalitas serta berintegritas dalam bekerja. Jaga nama baik almamater dan laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik baiknya,“ katanya.

Sekda Dewa Indra yang didampingi Kepala BKD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana juga meminta agar para PNS lulusan IPDN ini bisa cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sehingga tercipta rasa nyaman dalam melaksanakan tugas.

“Ditugaskan di manapun kalian harus siap. Setiap penugasan adalah kepercayaan jadi laksanakan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Administrasi IPDN Dr. Drs. Rizari,MBA, MSi dalam arahannya juga mengingatkan agar lulusan IPDN yang baru saja diangkat PNS ini senantiasa menjungjung tinggi loyalitas, integritas dan disiplin dalam menjalankan tugas serta selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Di mana bumi dipijak, disana langit dijunjung. Jangan membangun eksklusifitas . Jaga nama baik almamater dan nama baik diri sendiri dengan bekerja sebaik baiknya,“ pungkasnya.

Serah terima PNS lulusan IPDN ini juga diisi dengan penandatanganan berita acara serah terima penempatan tugas dari Sekretaris Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Dr. Ir. I Gede Suratha, MMA kepada Sekda Dewa Indra, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima dari Pemprov Bali kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten/Kota se Bali. (rls/kb)