Terpleset Jatuh ke Jurang 25 Meter, Pekak 80 Tahun Selamat

Gianyar Peristiwa
Foto : Kakek Neka saat berhasil dievakuasi petugas.

GIANYAR, Kilasbali.com – Seorang kakek Wayan Neka (80) alias Pekak Neka asal Banjar Sala, Pejeng Kawan Tampaksiring terpeleset dan jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 25 meter, Kamis (20/2/2020).

Dari informasi yang diterima, Peka Neka memang setiap hari ke sungai di pagi hari untuk melakukan aktifitas buang air besar (BAB) ke sungai tersebut.

Namun naas, kakek ini terpeleset dan jatuh ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 25 meter. Beruntung nyawa kakek ini bisa diselamatkan, berkat bantuan BPBD, PMI, dan personil Polsek Tampaksiring.

Kakek ini terpeleset diduga akibat jalanan licin, karena musim hujan. Peristiwa itu terjadi pagi buta, sekitar pukul 05.30 Wita.

Akibat kejadian itu Kakek Neka mengalami luka di sekujur tubuh karena tergelincir ke dasar jurang. Luka dialami bagian dahi, bahu dan kaki. Sekitar pukul 08.45 WITA Kakek ini berhasil dievakuasi dan dirujuk ke RSUD Sanjiwani.

Kapolsek Tampaksiring, AKP Gusti Putu Dharmanatha membenarkan kejadian tersebut. Korban dirujuk ke RSUD Sanjiwani Gianyar, mengingat kondisi kakek melemah dan membutuhkan perawatan medis yang serius.

“Kakek Neka terpeleset saat jalan di belakang rumah, disamping itu kondisi kakek ini sudah pikun-pikunan. Biasanya selalu dalam pengawasan keluarga,” terang AKP Darmanatha.

Menurutnya, begitu tidak terlihat oleh salah seoarang keluarga, Kakek Neka langsung dicari di sekeliling rumah. “Evakuasi berlangsung sebentar dan dibantu banyak warga, sekarang sedang dirawat di RSUD Sanjiwani,” pungkasnya. (ina/kb)