Tertular dari Suami, Ibu Hamil 7 Bulan Positif Covid-19

Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Kasus positif covid-19 melalui trasmisi lokal menimpa seorang ibu hamil di kota Denpasar. Wanita yang diketahui hamil 7 bulan ini tertular oleh suaminya yang baru datang dari luar negeri.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, ditemui Kamis (23/4/2020) mengatakan, awalnya yang dinyatakan positif adalah suaminya yang datang dari Amerika beberapa minggu yang lalu.

“Tiba di Bali, suaminya lalu melakukan isolasi mandiri. Kemudian ada keluhan dan dilakukan tes SWAB dimana dinyatakan hasilnya positif. Suaminya lalu menjalani perawatan di RS Sanglah. Beberapa hari kemudian istrinya mengalami gangguan kesehatan. Setelah melakukan tes SWAB hasilnya pun dinyatakan positif,” ujarnya.

Baca Juga:  Astungkara, Sembuh Lampui Tambahan Positif

Dewa Rai menambahkan, petugas kesehatan dari Puskesmas Denut dan tim satgas selanjutnya berkoordinasi dengan dokter ahli kandungan untuk menangani pasien positif  Covid-19 ini. “Saat ini, pasien hamil tersebut masih diisolasi di rumah,” pungkasnya. (sgt/kb)

Ibu Hamil Positif Covid-19 Tetap Dirawat di Rumah