Tetap Disiplin, Positif Covid-19 di Kota Denpasar Tambah 10 Orang

Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR, Kilasbali.com- Setelah sehari sebelumnya mencatatkan jumlah pasien sembuh yang dignifikan, kali ini Kota Denpasar kembali terjadi penambahan kasus positif Covd-19. Di mana, per hari Selasa (16/6/2020) penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 10 orang, sedangkan pasien sembuh masih nihil.

Secara rinci dapat dijelaskan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yakni seorang laki-laki usia 56 tahun dan laki-laki usia 40 tahun domisili Kelurahan Sesetan, perempuan usia 24 tahun domisili Desa Kesiman Petilan, laki laki usia 71 domisili Desa Dangin Puri Kangin, perempuan usia 17 tahun domisili Desa Pemecutan Kaja, serta tiga orang perempuan masing-masing berusia 29 tahun, 7 tahun dan 5 tahun, serta laki-laki usia 66 dan 29 tahun yang berdomisili di Desa Tegal Kertha.

“Kembali terjadi peningkatan jumlah kasus positif, hari ini sebanyak 10 orang dinyatakan postif Covid-19 di Kota Denpasar akibat transmisi lokal, tentunya ini menjadi perhatian bersama untuk menerapkan protokol kesehatan di masyarakat,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca Juga:  Cok Ace Dorong Asosiasi MICE Bersatu untuk Bangkit

Secara kumulatif Dewa Rai menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 211 kasus positif. Rincianya adalah 96 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 113 orang masih dalam perawatan. Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.160 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 438, sehingga tersisa 722 OTG.

Baca Juga:  Kabar Baik, Sembuh Tambah 133 Orang

Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 310 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 276, sehingga masih tersisa 34 ODP.

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 108 kasus, namun 36 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 72 yang berstatus PDP. (sgt/kb)