Tetap Waspada, Pandemi Covid-19 Masih Terjadi

Denpasar
Update Penanggulangan Covid-19, Minggu, 13 Desember 2020

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra kembali mengingatkan tentang pesan ibu “terapkan 3M”.

Yakni memakai masker di manapun, terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain.

Lanjut itu, kata dia, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain.

Baca Juga:  Rapat Dengar Pendapat BLUD DPD RI, Cok Ace Beberkan Ini

“Tetaplah waspada dan patuh jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Covid-19 musuh tak kasat mata, mengincar tiap momen kelengahan kita,” imbaunya, Minggu (13/12/2020).

“Terus patuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan dukung upaya 3T, yakni testing, tracing, treatment dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini, Satuan Tugas Provinsi Bali mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 73 orang, yang terdiri dari 67 orang melalui transmisi lokal dan enam Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

Baca Juga:  PPKM, Satgas Prov Bali Gencarkan Penertiban Prokes

“Untuk kabar baiknya, sembuh sebanyak 64 orang, sedangkan kabar dukanya, meninggal dunia bertambah dua orang,” sebutnya.

Dengan tambahan tersebut, lanjut dia, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif menjadi 15.584 orang, sembuh 14.175 orang (90,96%), dan meninggal dunia 467 orang (3,00%).

“Untuk kasus aktif per hari ini menjadi 942 orang (6,04%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” pungkasnya. (jus/kb)