The Funding Competition, Sikapi Potensi UMKM Jadi Startup di Era New Normal

Denpasar Ekonomi Bisnis Pendidikan
The Funding Competition, Sikapi Potensi UMKM Jadi Startup di Era New Normal

MANGUPURA, Kilasbali.com – Sebagai daerah pariwisata, Bali sangat terpuruk dengan mewabahnya virus corona sejak 1,5 tahun lalu, tepatnya pada medio Maret 2020. Dampak dari pandemi Covid-19 ini, mereka yang berkecimpung di gemerlap dunia pariwisata terpaksa banting setir, salah satunya menjadi pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM).

Potensi UMKM yang berkembang pesat di Bali ini, rupanya dilirik The Funding. Dalam upaya membantu para pelaku UMKM ini, The Funding yang digawangi Wayne Thompson asal Amerika Serikat ini tergerak untuk menggelar kompetisi yang bertujuan untuk membantu bibit-bibit ekonomi itu bertumbuh dan besar menjadi startup (bisnis perintisan) di era New Normal dalam bentuk serial reality.

Marketing Communication, Anggela Intanisari menuturkan, kompetisi ini bagi mereka yang berusia antara 18-40 tahun dan bermimpi menjadi pengusaha sukses. “Datang dan ajukan ide bisnis kamu kepada kami dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan tempat di The Funding Competition,” tutur Anggela melalui sambungan telepon, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga:  Bantu Pakan Kera, Plakat Erick Thohir Tak Ada Nominal

Dikatakan, The Funding Competition adalah Seri Web Realitas baru tentang kewirausahaan di Indonesia. Masing-masing dari 10 peserta terpilih untuk pertunjukan akan menerima investasi awal sebesar $1.000, dan bimbingan bisnis yang disesuaikan dengan peluang memenangkan investasi hadiah utama $10.000.

“Seri web akan memberikan paparan dan inspirasi sosial serta menunjukkan pasang surut perkembangan bisnis,” imbuhnya.

Untuk menemukan peserta terbaik untuk seri ini, pihaknya akan mengadakan acara pitch interaktif yang menyenangkan di Jimbaran Hub. Peserta akan bertemu dengan calon wirausahawan lainnya, mendapatkan inspirasi, dan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan ide kepada juri.

Baca Juga:  DTW Jatiluwih Siapkan Aplikasi PeduliLindungi

“Kami menyambut ide bisnis dalam 5 katagori. Pertama Teknologi, Keberlanjutan, Fotografi/Videografi, Kerajinan, dan Kuliner,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bagi yang berminat dipersilahkan untuk menghubunginya dengan mengirim ide bisnis dengan mencantumkan nama dan email ke WhatsApp: Https://wa.me/62859106525999.

“Sebelum acara, kirimkan aplikasi online anda di situs web kami https://www.the-funding.com/ atau https://s.id/TheFunding_Reg. Kami akan memberi anda slot waktu untuk tiba,” ujarnya.

Baca Juga:  Vila Kosong dan Masalah Administrasi Orang Asing Jadi Temuan Kaling Selama Pandemi

Untuk Jimbaran Pitch Event, lanjut dia, akan diadakan pada Tanggal 11 September 2021, pukul 09:00-18:00 WITA. Slot waktu yang berbeda akan disediakan.

“Acara penutupan pada pukul 17:30 WITA, di mana kita akan memiliki pertunjukan kejutan. Lokasi: Jimbaran Hub https://g.page/jimbaranhub?share. Siapa yang dapat bergabung: Siapa pun yang tertarik. Untuk presentasi, harus berusia 18-40 tahun dan memiliki ide bisnis yang menguntungkan Pasar Indonesia. Bahkan jika anda tidak ingin presentasi, tetap dipersilakan untuk datang dan menikmati hari yang penuh dengan kesenangan dan aktivitas bisnis,” tandasnya. (jus/kb)