Tim Gabungan Pemkot Denpasar Temukan 17 Pelangar Prokes

Denpasar News Update
operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum penegakan protokol kesehatan

DENPASAR, Kilasbali.com – Tim Gabungan Pemkot Denpasar (Satpol-PP, Dishub) , Polresta Denpasar, serta TNI menggelar operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum penegakan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, Jumat (18/9/2020).

Menurut Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan oleh tim gabungan kali ini bertujuan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

“Kegiatan dimulai di Lapangan Timur Bajra Sandhi Renon, Denpasar untuk kemudian tim yang juga bergerak bersama tim Pemprov Bali serta Polda Bali ini dipecah menjadi dua. Tim yang memantau dua rute yakni Jl. Dewi Sartika – Jl. Dipenogoro – Jl. Hasanudin – Jl. Thamrin – Jl. Gajah Mada – Jl. Veteran – Jl. Patimura – Jl. Surapati serta rute Jl. Teuku Umar – Jl. Imam Bonjol – Jl. Gunung Agung- Jl. Buluh Indah – Jl. Mahendradata. Kegiatan ini akan terus kami intensifkan baik secara mandiri oleh Satpol-PP Kota Denpasar maupun bersama tim gabungan,” terangnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pasien Sembuh di Denpasar Bertambah 41 Orang

“Dapat kami laporkan dari hasil pemantauan hari ini, ditemukan sejumlah pelanggaran yaitu masyarakat yang lupa menggunakan masker dan tempat usaha yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan yang ditotal berjumlah 17 pelanggar yang selanjutnya diberikan sanksi denda dan sanksi sosial. Kami harapkan tentu saja dengan penerapan denda dan pembinaan ini kedepan masyarakat semakin taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” ungkap Dewa Sayoga.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Rai Iswara Beberkan Ini

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai disela sela penertiban mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajak Dewa Rai. (sgt/kb)