Tim Yustisi Kota Denpasar Kembali Tertibkan 9 Pelanggar Prokes

Denpasar News Update
Tim Yustisi Kota Denpasar Kembali Jaring 9 Pelanggar Prokes

DENPASAR, Kilasbali.com – Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring 9 orang pelanggar protokol kesehatan, saat penertiban PPKM Level IV, di Jalan Tukad Yeh Aya dan Jalan Tukad Balian Kelurahan Renon Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (18/8/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, 2 orang pelanggar didenda di tempat karena tidak menggunakan masker dan 7 orang diberikan pembinaan karena tidak sempurna dalam menggunakan masker.

Menurutnya kegiatan pendisiplinan ini akan rutin dilakukan selama pelaksanaan PPKM Level IV. Hal itu dilakukan untuk menekan penularan covid-19, mengingat penyebaran covid-19 semakin cepat bahkan saat ini jumlah kasus yang terjangkit cukup banyak. Selain itu fasilitas rumah sakit dan tenaga medis sangat terbatas.

Baca Juga:  Diwarnai Keluh Kesah, KORPRI Diharap Transparan Terkair Sumbangan Sembako Rp 1 M

Untuk menekan penularan dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan tidak bepergian kalau tidak dalam keadaan mendesak. Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada pelaku usaha agar selama pelaksanaan PPKM Level 4 berlangsung, jam operasional disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. (jus/*kb)