Timpa TK, Polsek Kediri dan BPBD Tabanan Evakuasi Pohon Tumbang di Abiantuwung

Peristiwa Tabanan
Timpa TK, Polsek Kediri dan BPBD Tabanan Evakuasi Pohon Tumbang di Abiantuwung

TABANAN, Kilasbali.com – Cuaca ekstrim disertai hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sebuah pohon tumbang menimpa bangunan sekolah TK Khotijah di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat (22/1/2021).

Selain menimpa TK Khotijah, pohon tumbang tersebut juga menimpa bangunan rumah warga setempat yang berada di sebelahnya.

Kapolsek Kediri Kompol I Gusti Nyoman Wintara didampingi petugas BPBD Kabupaten Tabanan dan Babinsa Desa Abiantuwung Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P. Siregar mengatakan pohon jenis Piling dengan panjang kurang lebih 12 meter dan diameter 100 cm tersebut tumbang akibat dari Curah hujan yang lebat.

Baca Juga:  BPK RI Perwakilan Bali  Exit Meeting di Pemkot Denpasar

“Pangkal pohon terkikis air hujan, sehingga pohon tersebut menjadi tumbang. Dari kejadian tersebut nihil korban jiwa dan kerugian material Rp 30 juta. Kerusakan pada atap dan tembok bangunan saja,” ucap Kapolsek Kediri.

Saat ini Polsek Kediri bersama dengan Koramil Kediri dan BPBD Kabupaten Tabanan melakukan penanganan dengan memotong pohon tersebut menggunakan gergaji senso.

“Kami turunkan unit Sabhara Polsek Kediri dan BB Bhabinkamtibmas,” imbuh Kapolsek Kediri. (gd/sgt/kb)