Tinggalkan Golkar, Muntra Tambatkan Hati ke Gerindra

Denpasar Politik
Wayan Muntra

DENPASAR, Kilasbali.com – Hubungan I Wayan Muntra dengan Partai Golkar rupanya bakal berakhir. Kendati sempat menyatakan diri tetap berbaju kuning setelah mengirim surat pengunduran diri ke Sekretariat DPD 1 Golkar Bali 2 Juni 2021 lalu, Muntra kini dipastikan berlabuh ke partai politik lain.

Politisi asal Desa Sawangan, Nusa Dua itu bahkan disebut-sebut dipercaya menduduki posisi strategis di kepengurusan parpol tingkat provinsi.

“Surat Keputusan (SK) Rabu, 25 Agustus 2021, diserahkan. Made Muliawan Arya atau Pak De Gadjah dipercaya sebagai ketua, Pak Muntra sekretaris. Intinya akan diserahkan SK dengan susunan pengurus DPD lengkap,” ucap sumber yang meminta namanya tidak ditulis. Posisi bendahara masih diisi oleh I Gde Ketut Nugrahita Pendit yang juga anggota DPRD Provinsi Bali.

Baca Juga:  Tiga Besar Calon Sekda Kota Denpasar Diumumkan, Eddy Mulya Rangking I

Sumber menegaskan SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Letjen TNI (Purn) Haji Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Wakil ada beberapa yang baru. Gerbong Wayan Muntra dipastikan ikut berjuang melalui Partai Gerindra. Ada bocoran cucu pahlawan nasional, I Gusti Ngurah Rai, Anak Agung Nanik Suryani juga masuk pengurusan inti,” ujar sumber.

Hingga berita ini ditayangkan, Muntra belum bisa dihubungi. Oleh sebab itu, belum diketahui hal yang melatarbelakangi keputusan Muntra hengkang dari Golkar Bali dan memilih Partai Gerindra.

Baca Juga:  Prosentase Kesembuhan Pasian Covid-19 di Kota Denpasar Terus Meningkat

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry mengaku menghormati keputusan Muntra.

“Dengan surat pengunduran ini, kami menghargai sebagai sesama teman. Dengan harapan nilai-nilai persahabatan sebagai dan kader Golkar tetap terjaga,” jelasnya Rabu (2/6/2021) silam sembari menegaskan Golkar Bali tidak melakukan penjegalan di Pilkada Badung tahun 2020. (tim/kb)