Tingkatkan Daya Saing, 131 UKMM Jembrana Gelar Pameran

Ceremonial Ekonomi Bisnis Jembrana
Foto: Bupati Artha saat membuka Pameran Kerajinan dan Industri yang digelar Pemkab Jembrana.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Selama 10 hari dari tanggal 11 hingga 20 Agustus 2019 ini, 131 UMKM serta perajin Jembrana maupun UMKM kabupaten/kota se-Bali mengikuti Pameran Kerajinan dan Industri yang digelar Pemkab Jembrana.

Pameran yang bertempat di Halaman Parkir Puspem Kantor Bupati Jembrana ini, dibuka dengan pengguntingan pita oleh Bupati Jembrana, Minggu (11/8/2019) malam.

Bupati Artha berharap, pelaksanaan pameran kerajinan ini bisa dimanfaatkan dengan baik UKMK serta pengerajin khususnya lokal Jembrana, sebagai ajang promosi dan memperluas jaringan, event ini juga diharapkan mampu mengevaluasi sejauh kemajuan UKMK Jembrana.

“Tentunya agar mereka mampu meningkatkan kapasitas serta daya saingnya menyongsong era globalisasi saat ini,” tandas Bupati Artha.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Jembrana I Komang Agus Adinata mengatakan, pelaksanaan pameran kerajinan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para pengerajin, sekaligus ajang generasi muda Jembrana mempromosikan hasil kerajinannya melalui stand stand yang sudah disediakan.

“Kita siapkan 113 stand dengan rincian pada parkir atas sebanyak 80 stand diisi 31 pengerajin atau UMKM. Sedangkan pada Areal bawah diisi 33 stand yang berasal dari tujuh pedagang makanan khas Jembrana , 12 kuliner nasional serta 14 stand pemerintah, BUMN/BUMD dan swasta lainnya,” terang mantan Camat Negara ini.

Untuk diketahui, pameran serangkaian peringatan HUT Kota Negara ke-124 tersebut, diselenggarakan juga untuk meningkatkan hubungan pengerajin Jembrana dengan daerah lain sekaligus motivasi bagi mereka dalam berinovasi produk yang dihasilkan. (gus/kb)