Tingkatkan Spiritual, Wabup Sanjaya Sembahyang di Pura Luhur Muncak Sari

Tabanan
Foto: Wabup Sanjaya saat tangkil ke di Pura Luhur Muncak Sari.

TABANAN, Kilasabali.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Muncak Sari, Sangketan, Penebel dan Pura Kahyangan Jagat Dalem Purwa Kubontingguh, Den Bantas, Tabanan, Kamis (12/3/2020).

Persembahyangan ini dilakukan serangkaian dengan upacara Pujawali di Pura setempat dan sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Saat itu Wabup Sanjaya didampingi oleh OPD terkait di ligkungan Pemkab Tabanan, Camat, Perbekel dan Tokoh Masyarakat setempat.

Selain Wabup Sanjaya beserta rombongan, nampak hadir pada kesempatan tersebut para pengempon pura, panitia karya dan masyarakat setempat untuk melaksanakan persembahyangan. Persembahyangan berjalan khidmat yang dipimpin oleh Pemangku atau Sulinggih setempat.

Selain sebagai wujud bhakti, persembahyangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai spiritual diri sebagai umat beragama, sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik di Pemerintahan maupun di keluarga.

Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan energy positif bagi pribadi umat, khususnya dan Bumi ini umumnya, sehingga mampu memancarkan segala sinar kebaikan ke segala penjuru.

Apalagi Pura Luhur Muncak Sari dan Pura Kahyangan Jagat Dalem Purwa Kubontingguh, merupakan salah satu Pura yang terkenal di Kabupaten Tabanan. Pura Luhur Muncak Sari dipercaya menjadi sumber kemakmuran dan sumber kehidupan bagi masyarakat, khususnya petani.

Pura Kahyangan Jagat Dalem Purwa Kubontingguh merupakan Pura yang dipercaya untuk mendapatkan kesempurnaan spiritual membasmi malapateka melalui sumber mata air keramat di taman beji.

Usai melakukan persembahyangan bersama, Wabup Sanjaya memberikan punia sebagai wujud cihna bhakti kepada masyarakat dan diterima oleh panitia pujawali Pura setempat. Wabup Sanjaya saat itu juga menyempatkan diri bercengkrama dengan pengemon Pura dan masyarakat setempat. (*/KB)