Tinjau Vaksinasi di Jimbaran, Ini Kata Gubernur Koster

Denpasar
Gubernur Koster berfoto bersama dengan Pangdam, Kapolda, Danrem, Bupati Badung, Sekda Bali

MANGUPURA, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, dan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bergotong royong mempercepat vaksinasi di Kabupaten Badung.

Hal itu disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Banjar Desa Adat Jimbaran dan Hotel Ayana, Kabupaten Badung, Senin 29 Maret 2021.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Badung karena pelaksanaan vaksinasi di Jimbaran sudah berlangsung tertib serta tidak berkerumun. Dalam kesempatan ini saya mengajak bapak Pangdam IX/Udayana, bapak Kapolda Bali, dan bapak Danrem 163/Wira Satya untuk bergotong royong guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung dengan mengerahkan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19,” kata Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Baca Juga:  120 Personel Korem Wira Satya Naik Pangkat

Wayan Koster menjelaskan alasan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung karena masuk prioritas vaksinasi sebagai zona hijau aman dari Covid-19, selain Ubud (Gianyar) dan Sanur (Denpasar).

“Pada tanggal 25 Maret 2021, saya juga telah melakukan rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan dalam kegiatan Bali Investment Forum 2021 agar Pemerintah Pusat memprioritaskan ketersediaan vaksin di Bali,” tuturnya.

Terkait rencana membuka wisatawan mancanegara, orang nomor satu di Pemprov Bali ini mengatakan bahwa berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo, pariwisata Bali kembali dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang. Pembukaan secara bertahap dengan catatan semua pelaku wisata dan wisatawan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Kota Denpasar, Pasien Sembuh Meningkat 140 Orang

Sementara itu, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Bali, Pangdam IX Udayana, dan Kapolda Bali terkait bantuan pengerahan personil untuk memperlancar penanganan vaksinasi.

“Dalam sehari sebanyak 1.000 orang bisa divaksin dan kami target vaksinasi tahap kedua bisa selesai sebelum bulan Juni,” ujarnya dihadapan Gubernur Koster dan Sekda Bali, Dewa Made Indra. (rl/kb)