TMMD ke 106, STT Diberi Penyuluhan Kewirausahaan Home Industry dan IKM

Tabanan
Foto: Penyuluhan Kewirausahaan, Home Indusry dan IKM pada rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD Ke 106 Kodim 1619/Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk menggali potensi dan minat usaha di kalangan pemuda maupun pemudi, Kodim 1619/Tabanan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan memberikan Penyuluhan Kewirausahaan, Home Indusry dan IKM pada rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD Ke 106 Kodim 1619/Tabanan kepada Sekha Teruna Teruni (STT) Banjar Gubug Baleran Desa Gubug, Kec/Kab. Tabanan pada Selasa malam (22/10/2019)

Kabagum Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan, I Gusti Arya didampingi Babinsa Desa Gubug Pelda I Ketut Darmika serta Kelihan Dinas Banjar Gubug Baleran I Gst Sumahardika
Memaparkan materi berupa Pengertian Kewirausahaan, Pengertian Home Industry, Pengertian IKM (Industry Kecil dan Menengah) dan Peningkatan Perekonomian.

Selain itu narasumber atau pemateri juga menyampaikan bahwa potensi sumber daya untuk membangun suatu usaha adalah meliputi, kemauan atau niat dan semangat yang kuat, permodalan, bahan baku yang dibutuhkan, SDM (sumber daya manusia) harus memiliki Skill/Kemampuan dan Kreatifitas yang baik terangnya.

Sementara itu, Kabagum Dinas Perindustrian dan perdagangan I Gusti Arya mengatakan bahwa ujung tombak usaha adalah pemasaran dan kejelian untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada di era digital sekarang ini untuk membangun usaha yang maju.

Sedangkan Kelihan Dinas Banjar Gubug Baleran I Gusti Sumahardika pada saat ditanya tentang kegiatan tersebut pada akhir kegiatan mengatakan bahwa para Peserta penyuluhan sangat senang dengan adanya kegiatan non fisik pada TMMD ke 106 di Desa Gubug dan Bongan ini karena banyak hal yang bermanfaat di sampaikan kepada masyarakat sehingga menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat Desa Gubug dan Desa Bongan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat di giatkan kembali untuk kemajuan di Desa Gubug dan wilayah lain di Kabupaten Tabanan,” tandasnya. (KB)