TMMD Ke – 107 di Kodim Buleleng Sasar Desa Panji Anom

Buleleng
Foto: Dandim Buleleng beserta rombongan tampak berdiskusi di lokasi TMMD di Desa Panji Anom, Sukasada.

BULELENG, Kilasbali.com – Memasuki awal tahun anggaran 2020, Kodim 1609/Buleleng yang terletak di belahan utara Pulau Bali menyiapkan diri untuk melaksanakan program Bakti TNI melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 yang lokasinya berada di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Berbagai macam kegiatan dengan sasaran baik fisik maupun non fisik telah direncanakan dan dikoordinasi secara baik dengan pihak-pihak terkait khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Penentuan lokasi TMMD Ke 107 di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng didasarkan pertimbangan di mana di daerah tersebut terdapat sebuah situs keagamaan (tempat suci) yaitu Pura Penggorengan.

Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto di hadapan peserta rapat koordinasi persiapan TMMD Ke 107, Rabu (8/1/2020), di Kantor Desa Panji Anom mengatakan, program TMMD Ke 107 merupakan suatu amanah yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya agar sasarannya tepat kualitas dan kuantitas.

“TMMD yang akan kita kerjakan adalah suatu amanah, maka harus dapat terlaksana dengan baik, agar sasarannya tepat secara kuantitas dan kualitas,” papar mantan Dansecaba Rindam IX/Udayana tersebut.

Rapat tersebut dihadiri perwakilan Kabag/Kasi dari dinas terkait lingkup Pemkab Buleleng baik Dinas PMD maupun PUPR Kabupaten Buleleng, Perbekel (Kades) Desa Panji Anom Made Gina beserta perangkat desa, Pasiterdim Kapten Inf Suparsana, Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Inf Subur G. Mas dan beberapa orang warga masyarakat.

Setelah agenda rapat selesai, Dandim Buleleng beserta rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan secara langsung rencana sasaran fisik yang akan di bangun di lapangan seperti pembukaan jalan baru dilanjutkan rabat beton di tiga lokasi yang menghubungkan antar dusun/desa di Desa Panji Anom dengan desa sekitarnya. Lalu ada pengerjaan 5 unit fasilitas umum berupa MCK dan pipanisasi air bersih untuk warga masyarakat. (jus/kb)