TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung Beri Sosialisasi Pertanian

Denpasar Sosial

DENPASAR, Kilasbali.com – Antusias warga cukup besar dalam sosialisasi Pertanian yang digelar dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung di Bale Banjar Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Senin (12/10/2020).

Dalam sosialisasi pemberian materi Pertanian tersebut Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung menggandeng Penyuluh Muda Pertanian Kota Denpasar Marcella Wayan Kartika Rini, SP.

Kepala Dusun Br. Biaung I Wayan Suwana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Sosialisasi Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung dan warga masyarakat yang hadir dalam sosialisasi Pertanian tersebut.

Baca Juga:  Tim Yustisi Denpasar Tertibkan Baliho Kadaluwarsa dan Gelar Sidak Prokes

Wayan Suwana mengatakan Banjar Biaung sudah dua kali mendapat kehormatan untuk diadakannya  sosialisasi yang sebelumnya tentang Narkoba dan hari ini sosialisasi tentang Pertanian dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung.

Suwana berharap setelah diberikannya sosialisasi tentang pertanian ini, wawasan dan pengetahuan warga masyarakat Banjar Biaung semakin bertambah dan mengerti dengan pola bertani yang baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya.

Dalam kesempatan itu juga Kelian Adat Br. Biaung Ketut Sudiarsa mengatakan ucapan terimakasih kepada Tim Sosialisasi Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1611/Badung dan warga masyarakat Br. Biaung yang hadir dalam sosialisasi Pertanian.

Baca Juga:  Dandim 1611/Badung Serahkan Hasil TMMD ke-109 T.A. 2020 Kepada Walikota Denpasar

Ketut Sudiarsa menyampaikan situasi pertanian sekarang khususnya di Br. Biaung sangat krisis. Dahulu luasnya dalam hitungan hektar, sekarang hanya are.

Dengan adanya sosialisasi pertanian ini, dirinya berharap masyarakat bisa menjaga lahan pertanian agar tidak dijadikan lahan pemukiman, karena ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, sektor pertanianlah yang  menjadi tumpuan dan diutamakan.

Sementara, Marcella Wayan Kartika Rini, SP. selaku Penyuluh Muda Pertanian Kota Denpasar yang didampingi oleh Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam sektor pertanian.

Baca Juga:  Diabetes, Dua Pasien Covid-19 Meninggal

Marcella Wayan Kartika Rini mengatakan sosialisasi ini sangat diperlukan mengingat Banjar Biaung ini mempunyai lahan produktif yang sangat luas dan potensi pertanian yang sangat bagus.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, hasil pertanian masyarakat Banjar Biaung bisa bertambah dan pendapatannya pun meningkat,” ucapnya.(sgt/kb)