TMMD Tuntas, Warga Bersihkan Jalan Rabat Beton

Jembrana Sosial
TMMD Tuntas, Warga Bersihkan Jalan Rabat Beton

JEMBRANA, Kilasbali.com – Keceriaan dan kebersamaan terlihat saat warga bersama Babinsa Batuagung Pelda I Nyoman Suarken melaksanakan pembersihan di sepanjang jalan rabat beton yang terletak di Banjar Sawe, Desa Batuagung, Jembrana. Dimana sebelumnya jalan tersebut merupakan hasil dari pengerjaan sasaran fisik Program TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana yang telah rampung dikerjakan.

Kini setelah jalan rabat beton rampung dan terwujud untuk akses mobilitas dan transportasi, Minggu (04/04/2021) warga bersama dengan Babinsa memanfaatkan hari libur untuk membersihkan dan merapikan kembali kondisi jalan yang menghubungkan Banjar Sawe dan Banjar Palungan Batu sehingga terlihat semakin bagus dan nyaman untuk dilalui

Babinsa Batuagung Pelda I Nyoman Suarken mengatakan warga sangat antusias melaksanakan kerja bakti membersihkan dan merapikan kembali jalan tersebut agar terlihat bersih dan tentunya jalan akan semakin awet dan tahan lama untuk digunakan.

Baca Juga:  Galungan di Masa Pandemi, Babinsa Jajaran Kodim Jembrana Lakukan Ini

“Kita rapikan kembali sisa-sisa material tanah dan juga parit perlu dibersihkan agar ketika hujan turun air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak menggenangi badan jalan,” ucap Pelda Suarken

Sementara itu Kelian Banjar Sawe I Made Sutama yang hadir di tengah warga menuturkan pembersihan jalan merupakan hal yang rutin dilakukan oleh warganya.

Terlebih jalan yang baru selesai dikerjakan pada program TMMD tersebut perlu dibersihkan dan dirapikan kembali terutama pada bagian sisi kanan dan kirinya termasuk juga parit yang ada.

Baca Juga:  Kenaikan Pangkat Sebagai Wujud Penghargaan Negara

Dirinya mengakui dengan adanya Program TMMD tersebut jalan yang tadinya sangat sulit untuk dilalui, kini telah bisa dilalui dengan baik oleh warga dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut sangat bermanfaat demi kelancaran aktivitas warga. Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Jajaran TNI terutama Satgas TMMD Kodim 1617/Jembrana yang telah berjuang siang malam demi kesuksesan dan keberhasilan rabat beton jalan di wilayahnya.

“Manfaat yang luar biasa kami rasakan dengan adanya Program TMMD ini. Tadinya warga merasakan kesulitan dalam beraktifitas, sekarang semua kendala yang dirasakan warga bisa teratasi dengan akses jalan yang telah bagus dan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pantau Prokes di Jalan Diponogoro, Tim Yustisi Temukan 9 Pelanggar 

Dengan wajah senang, dirinya berjanji dan mengajak warga untuk memelihara fasilitas yang telah dibangun melalui Program TMMD Ke 110 Tahun Anggaran 2021. (jus/kb)