TNI Karya Bakti Kerjakan Drainase Jalan

Sosial Tabanan
TNI Karya Bakti Kerjakan Drainase Jalan

TABANAN, Kilasbali.com – Semangat gotong royong Personel TNI dalam hal ini Anggota Koramil 1617-01 Negara, Kodim 1617/Jembrana bersama warga sangat terlihat untuk melaksanakan karya bakti pembuatan drainase di sepanjang Jalan Bilawa, Banjar Dangin Berawah, Desa Perancak, Senin (03/04/2021).

Karya Bakti ini dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 1617-01/Negara Peltu I Nyoman Raka. Pembuatan drainase tersebut sepanjang 168 meter dengan lebar 50 centi meter dan tinggi 60 centi meter.

Danramil 1617-01/Negara Kapten Chb Drs. Karyanto menuturkan kehadiran anggotanya dalam karya bakti pembuatan drainase jalan di Desa Perancak sebagai salah satu wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Koramil 1617-01/Negara untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:  Dorong Semangat Kreativitas, Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi Delapan Wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan semangat gotong royong untuk memupuk jiwa kebersamaan sehinga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud,” tegas Kapten Karyanto.

Lebih lanjut Kapten Karyanto, di masa Pandemi COVID-19 saat ini pelaksanaan karya bakti tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya telah memerintahkan kepada anggota jajaranya dalam setiap kegiatan wajib untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu warga setempat Gede Pasek yang turut serta dalam karya bakti tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak TNI dalam hal ini Koramil 1617-01/Negara untuk membantu warga dalam pembuatan drainase jalan.

Baca Juga:  Pakai Masker Tak Sempurna, Tim Yustisi Kota Denpasar Berikan Pembinaan

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak bapak dari Koramil 1617-01/Negara, kehadiran TNI sangat membantu kami dalam mempercepat penyelesaian drainase ini,” ujar salah satu warga. (jus/kb)