TNI/Polri Semprot Desinfektan di Banjar Tegal Linggah Desa Padangsambian Kaja

Denpasar Sosial
TNI/Polri Semprot Desinfektan di Banjar Tegal Linggah Desa Padangsambian Kaja

DENPASAR, Kilasbali.com – Tim gabungan dari TNI/Polri bersinergi dengan Karang Taruna Denpasar bersama warga Banjar Tegal Linggah Desa Padangsambian Kaja, Kota Denpasar menggelar aksi penyemprotan desinfektan secara masif, guna memutus penyebaran covid-19, pada Jumat (19/2/2021).

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudhana didampingi Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Alit Suparta mengapresiasi penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Karang Taruna Denpasar ini.

TNI/Polri Semprot Desinfektan di Banjar Tegal Linggah Desa Padangsambian Kaja

“Karena kegiatan penyemprotan desinfektan ini perlu dari semua elemen masyarakat untuk membantu bekerja sama dengan aparat yang ada di daerahnya masing-masing, terutama untuk sekarang ini sedang PPKM skala mikro, benar-benar ini dilakukan secara masif,” tegasnya.

Baca Juga:  Terkonfirmasi Positif Kembali Bertambah

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Denpasar Ketut Ngurah Aryawan mengatakan penularan covid-19 di Banjar Tegal Linggah Desa Padangsambian Kaja sangat memprihatinkan.

Kami dari Karang Taruna bersama komponen masyarakat lainnya seperti Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung memberikan edukasi kepada masyarakat serta penyemprotan secara masif di wilayah Banjar Tegal Linggah ini.

“Dengan hadirnya kita bersama TNI/Polri ini menjadi alarm bagi desa kita bahwa ini menjadi bahaya. Namun kita tidak boleh panik, namun kita tetap melakukan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan (mencuci tangan- red),” sebut Ngurah Aryawan.

Baca Juga:  Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Terjadi di Tabanan

Dalam bulan ini Ngurah Aryawan menambahkan ada 5 kk di Banjar Tegal Linggah yang terpapar covid-19 dengan total 25 orang sudah menjalani isolasi di hotel.(sgt/kb)