Tokoh Umat Budha Berbagi Sembako untuk Krama Bengkel Anyar

Tabanan
Tokoh Umat Budha Berbagi Sembako untuk Krama Bengkel Anyar

TABANAN, Kilasbali.com – Wabah virus corona atau covid-19 telah mampu membangkitkan sisi-sisi kemanusiaan. Seperti dengan mewujudkan kepedulian bagi sesama. Baik yang dilakukan oleh lembaga atau instansi maupun yang dilakukan secara individu atau perseorangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang tokoh umat Budha Tabanan Liem Surya Adinata. Tidak tanggung-tanggung pengusaha ayam petelur dan pakan ternak tersebut menyumbangkan paket sembako bagi seluruh kepala keluarga di Desa Adat Bengkel Anyar, Desa Sangketan, Penebel, Tabanan.

Aksi mulianya itu dilakukannya pada Jumat (9/5/2020) bertempat di Bale Banjar Bengkel Anyar. Hadir dalam acara tersebut seluruh krama Desa Adat Bengkel Anyar sekaligus penerima sumbangan paket sembako. Hadir pula bendesa adat dan Satgas Gotong Royong Percepatan Penanganan Covid-19 desa setempat, Babinkamtibmas, Perbekel Desa Sangketan dan beberapa unsur lainnya.

Baca Juga:  11 Pelanggar Terjaring Operasi Prokes di Tabanan

Kepada awak media ini, Liem Surya Adinata mengatakan penyaluran sumbangan paket sembako bagi seluruh KK krama adat Desa Bengkel Anyar ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawabnya kepada masyarakat. Terlebih ia memang menjalankan usahanya di desa tersebut. Yakni usaha peternakan ayam petelur.

“Pembagian sembako ini murni dari keinginan saya secara pribadi untuk berbagi. Terlebih lagi saya memang memiliki tempat usaha disini,” ungkapnya.

Lebih jauh Liem Surya Adinata mengatakan, sumbangan paket sembako ini juga dirangkaikannya dengan perayaan hari Tri Suci Waisak 2564 BE/ 2020 sekaligus pula sebagai bentuk kepeduliannya ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19. Dampak dari virus ini sangat luas. Salah satunya lumpuhnya perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Polres Tabanan Amankan Dua Tersangka Pengedar Narkoba

“Saya berharap bantuan ini dapat memperingan beban ekonomi masyarakat ditemgah mewabahnya virus corona,” sebutnya.

Dalam penyerahan paket sembako tersebut, masing-masing paket berikan beras 5 kilogram, minyak goreng satu liter dan telor sebanyak satu krat atau 30 butir. (*/kb)