Transmisi Lokal, Ibunda PMI Dirawat di RS Sanjiwani

Gianyar
Foto : Ruangan Isolasi Covid 19 di RSU Sanjiwani Gianyar.

GIANYAR, Kilasbali.com – Kasus transmisi lokal positif Covid-19 terjadi di Bali. Seorang ibu-ibu asal Desa Belanga, Kintamani Bangli dirujuk RSU Sanjiwnai Gianyar, Kamis (10/4/2020). Hasil SWAB, pasien dengan inisial Ni Nyoman K ini positif terkena virus yang pertamakali muncul di Wuhan, China akibat kontak langsung dengan pasien positif.

Dari informasi yang dikumpulkan, ibu ini mengalami gejala terinfeksi virus ini, sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bangli, lanjut dirujuk ke RSU Sanjwani Gianyar.

Ibu ini juga sempat mengalami batuk-batuk, muntah dan pusing. Setelah dilakukan SWAB, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:  Denpasar Kembali Tambah 2 Orang Pasien Meninggal Dunia

Diduga, ibu ini terpapar dari anaknya, I Komang AR, seorang PMI yang baru pulang dari Yunani, di mana dalam perjalanan pulang, sempat transit di Dubai.

Komang sendiri sudah pernah menjalani Rapid Test dan dinyatakan postif. Dari kronologis ini, kini seluruh anggota keluarganya pun menjalani Rapid Test, dan syukur hasilnya negatif.

Kepala Satgas Covid-19 Gianyar, Made Gde Wisnu Wijaya membenarkan jika RSU Sanjiwani kini merawat pasien positif Covid-19 rujukan dari Bangli.

Baca Juga:  PBB Merapat ke Jaya-Wira, Bro Shalah; Sudah Direstui Yusril Ihza Mehendra

Mengantisipasi terjadinya penyebaran, kini seluruh keluarga pasien sudah langsung dikarantina.

“Keluarga pasien, kami karantina di Bedulu, Blahbatuh yang disiapkan Pemkab Gianyar. pasien ini diduga terpapar dari anaknya yng seorang PMI,” ungkap Sekda Gianyar ini. (ina/kb)