Tugas TNI Saat Ini Lawan Pandemi dan Kemiskinan

Buleleng News Update
Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2021 di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Kabupaten Buleleng, Selasa (7/9/2021).

BULELENG, Kilasbali.com – Saat ini tugas adalah melawan pandemi Covid-19. TNI AD khususnya dan TNI pada umumnya berperan cukup baik dalam membantu pemerintah maupun masyarakat untuk mengatasi masalah Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjadi Irup dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2021 di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Kabupaten Buleleng, Selasa (7/9/2021).

Pangdam IX/Udayana juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah membentuk para prajurit ini, sehingga akan siap untuk melaksanakan tugas-tugasnya.

Baca Juga:  INTI Bali Salurkam 150 Ton Beras Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Kemudian kepada para prajurit yang baru dilantik, Pangdam berpesan agar mereka bisa berperan dalam menghadapi tantangan-tantangan tugas ke depan.

“Saat ini tugas kita adalah melawan pandemi Covid-19. Di mana TNI AD khususnya dan TNI pada umumnya berperan cukup baik dalam membantu pemerintah maupun masyarakat untuk mengatasi masalah Covid-19. Oleh karenanya, para prajurit harus bisa mengetahui dan menguasai segala hal-hal yang terjadi serta mengerti apa yang harus dilakukan,” tegas Pangdam.

Pangdam menjelaskan, musuh utama yang ke dua adalah kemiskinan. Untuk itu diharapkan, semua lini bisa mengambil peran untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Pangdam Udayana Motivasi Prajurit di Pulau Terluar NKRI

“Kodam IX/Udayana saat ini sudah memulai dan memberikan contoh terlibat langsung untuk turun mengatasi kesulitan masyarakat Bali, NTB sampai NTT khususnya tentang pemenuhan kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Menurut Pangdam, peran-peran seperti ini diharapkan semua prajurit paham dan  mengerti, sehingga bisa berperan di wilayahnya masing-masing.

“Saya yakin serta percaya dengan pendidikan yang sudah dilaksanakan oleh para Prajurit, dapat dijadikan modal dasar pengabdian dalam mempertahankan negara dan juga membantu masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik,” tandas Pangdam. (jus/kb)