Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati dan Wakil Ajak Tingkatkan Sradha Bhakti 

Tabanan Tokoh
Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati dan Wakil Ajak Tingkatkan Sradha Bhakti 

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., bersama Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE., mewakili seluruh jajaran Pemkab Tabanan, mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan bagi seluruh umat yang merayakan.

Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, Rabu, 14 April 2021 dan hari Raya Kuningan, jatuh pada Rahina Saniscara Kliwon wuku Kuningan, Sabtu, 24 April 2021 mendatang, diharapkan menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan kesucian dan sradha bhakti sebagai umat beragama, khususnya Hindu di Bali.

Hari raya Galungan dan Kuningan pada umumnya dirayakan oleh Umat Hindu di Bali setiap 210 hari atau 6 bulan sekali yang ditandai sebagai hari kemenangan Dharma melawan Adharma, yang dirayakan dengan kemeriahan dan suka cita sebagai kegiatan rutinitas yang seakan-akan bermakna formal.

Baca Juga:  Dorong Semangat Kreativitas, Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan

Bupati Sanjaya juga berharap agar perayaan Galungan dan Kuningan kali ini tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas formal tanpa makna namun harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat keyakinan diri dalam memahami arti dari perayaan ini, serta melakukan perubahan menuju perilaku yang lebih baik lagi, sehingga mempererat persaudaraan dan toleransi dengan sesama umat, khususnya di Tabanan.

Baca Juga:  BEJAT! Bocah Tujuh Tahun Diduga Disetubuhi Pacar Ibu Korban

Terlebih di masa pandemi ini, diharapkan hal itu bisa lebih ditingkatkan lagi, serta semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kedamaian dan selalu dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga selalu mampu berpikir positif dalam menjalani segala aktivitas, termasuk selalu mentaati, mematuhi, pun menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). (*/kb)