UMKM, Putri Koster; Kecil Tapi Mengalir

Ceremonial Denpasar Ekonomi Bisnis
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny Putri Koster

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny Putri Koster meluncurkan stand Dekranasda di Bandara Ngurah Rai dan pameran virtual Dekranasda melalui aplikasi zoom dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jumat (9/10/2020).

Putri Koster menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, keberadaan UMKM memegang peran penting sebagai salah satu “dewa penyelamat“ bagi tetap bergulirnya perekonomian masyarakat Bali. “Walaupun bergerak kecil tetapi tetap mengalir,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan UMKM di Bali harus terus dirawat besama, karena UMKM tidak bisa bekerja sendiri. Terlebih di masa pandemi ini yang tidak memungkinkan untuk mengadakan pameran secara langsung, sehingga ajang promosi kerajinan UMKM menjadi terhambat.

Baca Juga:  Di Desa Kesiman Kertalangu, 13 Pelanggar Prokes Bayar Denda Rp 100 Ribu

Untuk itu, lanjut dia, dengan bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Bali serta stake holder terkait, Dekranasda Provinsi Bali menggelar pameran secara virtual untuk mengantarkan hasil hasil kerajinan kepada para konsumen.

“Dengan demikian, hasil kerajinan tetap bisa terserap dan kita bersama-sama saling menguatkan dan mencari solusi bersama terkait permasalahan yang kita hadapi,” tandasnya. (rls/kb)