Update 27 Mei 2020, Astungkara Sembuh Tambah Tujuh Orang

Denpasar
Foto: Sekda Bali, Dewa made Indra

DENPASAR, Kilasbali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra kembali menyampaikan kabar baik terkait kesembuhan pasien positif yang mengalami tambahan.

“Kabar baiknya, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 302 orang. Hari ini bertambah 7 orang WNI terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang transmisi lokal, dan astungkara tidak ada tambahan pasien yang meninggal atau tetap berjumlah 4 orang,” ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Sementara terkait jumlah kumulatif pasien positif hari ini, bertambah sebanyak delapan orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI, 3 orang imported case (Indonesia) dan 1 orang transmisi lokal, sehingga kumulatif sejumlah 415 orang.

Baca Juga:  Generasi Muda Harus Memahami Sejarah dan Dasar Kebangsaan

Dewa Indra juga menambahkan bahwa jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 109 orang, yang ada di 7 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 178 Orang,” imbuhnya.

Update 27 Mei 2020, Astungkara Sembuh Tambah Tujuh Orang.

Dikatakannya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya upaya pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak fisik dan lainnya.

Baca Juga:  Perbekel Sidakarya Ingatkan Warga, Masker Bukan untuk Hiasan

“Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tandasnya. (jus/kb)