Vaksinasi Covid-19 Nakes di Denpasar Masih Berjalan

Denpasar
Vaksinasi Covid-19 Nakes di Denpasar Masih Berjalan
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ni Wayan Murdani MAP mengatakan akselerasi peningkatan cakupan untuk kota Denpasar targetnya 3.000 orang tenaga kesehatan (nakes) ikuti vaksinasi covid-19.

Dimana vaksinasi ini sudah dilakukan secara massal pada tanggal 4 sampai 5 Februari 2021 lalu, di 3 lokasi yakni di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Wantilan DPRD Bali, dan Poltekes Denpasar.

“Jadi cakupannya mencapai 2.000-an nakes selama 2 hari tersebut. Jadi kita berhasil sudah ya. Tinggal sekarang menyasar nakes yang umur diatas 60 tahun. Nanti masih menunggu instruksi lebih lanjut terkait arahan Pak Menteri Kesehatan untuk pelaksanaannya itu,” sebutnya, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Gubernur Koster Perkenalkan balimall.id, Menparekraf Bantu Pemasaran di Jakarta

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah bersiap untuk vaksinasi tahap selanjutnya yang akan menyasar publik.

“Nanti kita akan siap-siap juga untuk pelayanan publik ini. Publik di minggu ke empat Februari atau diawal Maret, imbuhnya.

Dari target 3.000 nakes saat vaksinasi ini namun yang tercapai baru 2000 nakes, Murdani menjelaskan bahwa hal tersebut masih dalam proses.

Baca Juga:  Bupati Mahayastra Serahkan Bantuan 5 Kursi Roda

“Masih berproses ini, masih jalan. Kita juga melakukan edukasi lewat radio, baik swasta maupun pemerintah dan kita juga punya media sosial,” jelasnya.

Murdani berharap dengan upaya tersebut, vaksinasi bagi nakes yang tertunda atau karena komorbid, dapat segera dituntaskan.(sgt/kb)