Vaksinasi Ibu Hamil di Denpasar Gunakan Moderna

Denpasar News Update

DENPASAR, Kilasbali.com – Ibu hamil di Kota Denpasar sejak pertengahan bulan Agustus 2021 telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan vaksin jenis Moderna.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (21/8/2021) mengatakan di Kota Denpasar terdata1.666 orang ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“Adapun vaksin yang digunakan adalah Moderna. Karena ini untuk ibu hamil, kita siapkan tempat khusus yang lebih steril untuk menjamin kesehatan dari ibu hamil ini. Hingga saat ini sudah ada sekitar 70 ibu hamil yang sudah mengikuti vaksinasi ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Prosentase Kesembuhan Pasian Covid-19 di Kota Denpasar Terus Meningkat

Dewa Rai menambahkan dari segi screening tentunya ada perbedaan seperti usia kehamilan dan kesehatan ibu hamil. Tentunya tenaga medis pun lebih teliti dan lebih berhati-hati lagi. Hal ini pun menurutnya sudah sesuai dengan Surat Edaran dari Menteri Kesehatan.

“Itu sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan bahwa hasil penelitian untuk pemberian vaksinasi pada ibu hamil ini sudah direkomendasikan dengan syarat-syarat dan ketentuan yang lebih detail yang sudah diatur dalam Surat Edaran tersebut,” ucapnya.

Dewa Rai menjelaskan, syarat bagi ibu hamil untuk mengikuti vaksinasi ini adalah usia kehamilan sudah mencapai 14 minggu hingga 33 minggu, dengan jarak waktu 1 bulan untuk dosis vaksin kedua.

Baca Juga:  Arya Wibawa Motivasi Duta Kota Denpasar Ikuti Ustawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2021

“Di luar itu belum termasuk kelompok sasaran,” imbuhnya.(sgt/kb)