Vaksinasi Massal di Kota Denpasar Disambut Antusias Rohaniawan

Denpasar News Update
Vaksinasi Massal di Kota Denpasar Disambut Antusias Rohaniawan

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar hari ini Selasa (16/3/2021) menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk Rohaniawan, Bendesa Adat, Seniman, Budayawan, termasuk Lansia dan Pelayan Publik.

Vaksinasi massal disaksikan langsung Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bertempat di Gedung Graha Sewaka Dharma dan Dharma Negara Alaya, Lumintang.

Salah seorang peserta vaksinasi dari kalangan Rohaniawan yakni Ida Pedanda Made Taman Dwija Putra dari Griya Taman Pangkaja Penatih Denpasar Timur mengatakan dirinya sama sekali tidak merasa sakit saat disuntik vaksin.

Baca Juga:  Denpasar Catat Penambahan Pasien Sembuh 18 orang

“Rasanya lebih nyaman. Rasa was-was kita berkurang karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita kan tidak tahu mana masyarakat yang OTG, kalau yang kena pasti gak mau datang. OTG nya yang jadi masalah. Termasuk was-was juga kita jadi pemuka masyarakat dalam kondisi kita kena Covid di seluruh Indonesia ini,” ucapnya.

Ida Pedanda berharap dengan vaksinasi ini semua lapisan masyarakat dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari Covid-19.

Sedangkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan target umum dari vaksinasi di Kota Denpasar sebesar 70 persen dari jumlah populasi.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Danlanal Denpasar, Cok Ace Apresiasi Baksos Pesisir

“Target hari ini 1.100 orang dengan harapan mempercepat capaian pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar. Karena setelah ini akan menuju pada target-target selanjutnya termasuk pedagang pasar dengan target 1.300-an yang akan digelar di pelataran Pasar Badung,” sebutnya.

Dewa Rai menambahkan untuk pedagang pasar rencananya tanggal 21 Maret mendatang.

“Kita akan laksanakan di Pasar Badung. Dengan capaian dipercepat kita bisa capai target yang lain seperti masyarakat umum.
Untuk hari ini vaksinasi dilakukan di 40 titik lokasi di Denpasar. Setiap hari sama ya, di 40 titik lokasi,” tegasnya.(sgt/kb)