Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Lansia di Densel 1 Digelar 28 Hari Berikutnya

Denpasar News Update
Kepala Puskesmas Denpasar Selatan I, dr. AA Ngurah Dharmayuda

DENPASAR, Kilasbali.com – Kepala Puskesmas Denpasar Selatan I, dr. AA Ngurah Dharmayuda mengatakan pasca dilakukannya vaksinasi lansia di wilayah Densel I yang meliputi Kelurahan Panjer, Sesetan, dan Sidakarya, pada Senin (5/4/2021) lalu, vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada 28 hari berikutnya terhitung dari vaksin pertama.

“Edaran terakhir dari Kementerian adalah 28 hari, khusus vaksin dari Sinovac atau Coronavac nya, itu 28 hari edarannya. Kalau AstraZaneca itu baru 8 minggu,” ungkapnya di Denpasar, Rabu (7/4/2021).

dr. Dharmayuda menambahkan, populasi penduduk terpadat Kota Denpasar ada di Denpasar Selatan terutama di Densel 1 di wilayah Sesetan dan Panjer.

Baca Juga:  Buah Hati Kembali Kepelukan, Ayu PD Tampak Lega

“Oleh karena itu kalau kita tidak keroyok ini segera ini bisa berpengaruh ada ekses peningkatan cakupan vaksinasi lansia di Kota Denpasar. Salah satunya adalah mendekatkan layanan, mempercepat akses layanan dengan cara jemput bola,” sebutnya.

Ia berharap, cakupan 70 persen ini benar-benar bisa tercover vaksinasi. Karena dalam situasi ini semakin cepat semakin baik, karena masyarakat menghadapi situasi darurat.

“Kalau vaksin darurat itu secepat mungkin kita bisa capai 70 persen, kalau tidak, herd imunity tidak bisa terbentuk,” imbuhnya.

Baca Juga:  Melejit Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 50 Orang

Seperti diinformasikan, vaksinasi massal di wilayah Densel 1 ini melibatkan 13 tim, menargetkan 5.184 sasaran selama 3 hari, mulai tanggal 5 sampai 7 April 2021 dengan sistem jemput bola. (sgt/kb)