Vaksinasi Usia 12-17 Tahun Capai 104 Persen, Jaya Negara Harap PTM Segera Terlaksana

Denpasar Tokoh
Foto : Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat meninjau vaksinasi usia 12-17 tahun

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Denpasar sudah siap dan tinggal menunggu arahan dari pusat.

Menurut Jaya Negara PTM ini sudah siap dilihat dari sisi vaksinasi remaja usia 12-17 tahun. Dimana sasaran 67 ribu sudah mencapai 70 ribu orang atau 104 persen. Sedangkan vaksin kedua sudah 63 ribu atau sekitar 96 persen.

“Kami masih mengejar 4 persennya ini. Kalau 4 persen sudah terpenuhi menjadi 100 persen dan kita sudah sering melakukan simulasi-simulasi di sekolah-sekolah, kesiapan sekolah kita sudah siap, begitu ada arahan pusat, kami di Denpasar sudah siap melaksanakan tatap muka,” jelasnya, Senin (29/8/2021).

Baca Juga:  Topeng Patih, Cendera Mata Dari Wagub Cok Ace untuk Ketua PT Denpasar yang Akhiri Masa Tugas

Sementara untuk tenaga pendidikan menurutnya sudah divaksin semua, sehingga para guru juga sudah siap.
Untuk tahapan akan dicoba dahulu dengan kapasitas kelas sebesar 50 persen.

“Harapan kita yang SMP kan sudah 12 tahun ke atas. Kalau masih SD kan belum divaksin. Diharapkan SMP jadi prioritas,” imbuhnya.

Untuk penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, Jaya Negara menjelaskan saat ini pihaknya fokus kepada tracing dan testing.

Baca Juga:  Hijaukan Bumi Bali, Nasdem Serahkan 2.600 Bibit Pohon Bantuan Kementerian LHK

“Kita ada 8 tempat Isoter. Tingkat hunian rata-rata 60 persen. Isoter berbasis desa sekarang sudah tidak lagi dilakukan.
Karena kita sekarang dengan kasus mingguan kita yang jauh menurun antara yang sembuh dan positif itu jauh menurun,” katanya.

Sedangkan untuk vaksin ketiga atau booster, Jaya Negara menyebut booster tersebut untuk tenaga kesehatan saja. Dirinya tidak mendapatkan booster.(sgt/kb)