Video Conference Kedua dengan Mendagri, Sekda Tabanan Segera Realokasi Anggaran

Tabanan
Foto: Bupati Tabanan yang diwakili oleh Sekda I Gede Susila, didampingi As III, Inspektur dan Kepala Bakeuda Tabanan, saat mengikuti video conference melalui Tabanan Command Center, Rabu (8/4/2020).

TABANAN, Kilasbali.com – Terkait pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia termasuk Indonesia, Mendagri Tito Karnavian menginstruksikan kepada seluruh Pemerintah Daerah mengambil langkah antisipasi dan akuntabilitas pelaksanaan anggaran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu Ia sampaikan dalam video conference kedua yang dilakukan secara langsung bersama Kepala Daerah se-Idonesia. Pada kesempatan ini Bupati Tabanan yang diwakili oleh Sekda I Gede Susila, didampingi As III, Inspektur dan Kepala Bakeuda Tabanan, turut mengikuti video conference melalui Tabanan Command Center, Rabu (8/4/2020).

“Jangan ragu-ragu untuk melakukan realokasi, sisir kegiatan-kegiatan yang tidak penting yang bisa digunakan untuk krisis ini dan kemudia niat baik,” ungkap Mendagri Tito Karnavian saat video conference.

Baca Juga:  Jaya Negara Harap Seniman Muda Tetap Berkarya

Jelas Tito, niat baik sangat diperlukan dalam realokasi anggaran atau penyisiran anggaran untuk penanggulangan penyebaran covid-19 ini. Dengan niat baik, maka tidak akan ada unsur pidana dan anggaran tersebut bisa digunakan secara tepat.

“Kita semua bekerja, sama-sama, Pusat dan Daerah menghadapi krisis Nasional ini. Semoga Allah Subhanuhu Wa Ta’ala/Tuhan Yang Maha Esa, memberikan yang terbaik bagi kita semua, bagi bangsa ini,” harapnya.

Atas instruksi dari Mendagri, Sekda I Gede Susila akan segera menjajaki dan membicarakan tentang penyisiran anggaran tersebut dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan guna penanggulangan penyebaran Covid-19 ini. (*/kb)