Video Freestyle Motor di Gedung Kesenian Viral, Netizen Geram

Tabanan
Foto: Potongan video freestyle di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

TABANAN, Kilasbali.com – Netizen dan warga Tabanan geram. Pasalnya, beredar dua buah video seorang pemuda yang melakukan freestyle sepeda motor di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Dari informasi yang dikumpulkan, video itu diunggah seorang pemuda di story WhatsApp. Dalam video itu, terlihat seorang pemuda menggunakan sepeda motor Honda Scoopy tengah melakukan freestyle di Gedung Maria pada malam hari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabanan, I Made Subagia mengungkapkan bahwa selama ini memang ada beberapa komunitas yang berlatih di sekitaran Gedung Maria, yakni Komunitas Skateboard dan Freetsyle Motor. Sehingga pihaknya bersama Satpol PP Tabanan pun sudah mengatensi dan melakukan pengawasan.

“Kedepannya komunitas ini harus dicarikan fasilitas dan itu sudah kita sampaikan ke pimpinan, sehingga tidak bermain di Gedung Maria,” ujarnya.

Pihaknya pun dengan tegas melarang apabila ada yang bermain di lantai Gedung Maria, apalagi hingga menaikkan sepeda motor. Sebab ketika ada salah satu komunitas bermain di halaman Gedung Maria saja sudah membuat fasilitas seperti taman rusak.

Sementara itu, Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba menambahkan, masyarakat yang menemukan hal seperti itu agar melapor langsung ke Satpol PP Tabanan yang anggotanya siaga 24 jam di kantor.

Dengan demikian, kata dia, hal seperti itu bisa ditindaklanjuti saat itu juga.

“Itu ada di medsos, masyarakat kalau ketemu seperti itu lapor saja ke Satpol PP, anggota kita kan siaga 24 jam di kantor,” ujarnya.

Ia menyebutkan jika setiap hari pihaknya rutin melakukan patroli ke Gesung Maria, sehari dua kali yakni pada siang dan malam hari. Namun hanya sebagai titik sambang alias hanya sekilas.

“Tapi itu kejadiannya kan diperkirakan dini hari,” pungkasnya. (ina/kb)